SPY SHOT: Nissan GT-R 2017 Makin Nyaman

SPY SHOT: Nissan GT-R 2017 Makin Nyaman

Meluncur sejak 2009 silam, GT-R telah menyiapkan edisi baru untuk 2017. Meski tampang prototipe ini masih mirip, tapi ia diklaim bakal semakin nyaman dan halus. Sosoknya sendiri tertangkap kamera amatir di Eropa.

Sampai sekarang bodi GT-R tidak mengalami perubahan bentuk secara signifikan. Dan nampaknya begitu juga yang terjadi pada edisi 2017, hanya beberapa penyegaran saja agar tampil sedikit beda. Seperti pelek desain terbaru dibalut hitam pekat, bumper belakang dengan dua lubang angin, dan desain spoiler yang lebih futuristik. 

Secara umum ia lebih terlihat sebagai facelift ketimbang generasi baru. Namun, hadirnya 'Godzilla' terbaru ini memang bukan semata-mata menawarkan desain anyar, melainkan peningkatan kualitas berkendara. Seperti apa?

Dilansir worldcarfans (30/12), Program Manager Nissan Hiroshi Tamura mengatakan ingin meningkatkan handling. Tapi dimlain sisi juga memberikan kualitas terbaik pada tingkat kebisingan pada dalam mobil dan getaran (NVH) 

Tamura juga pernah menyampaikan bahwa GT-R terbaru ini adalah contoh yang baik dari yang bisa konsumen  harapkan dari mobil ini. Sehingga Nissan GT-R bukan hanya sekadar kencang, tapi tampil lebih premium secara nyata.

Untuk performa, mesin V6 biturbo seperti model sekarang sepertinya masih akan setia mengisi ruang dapur pacunya. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 545 dk untuk versi standar. Sedangkan untuk versi Nismo dapat memproduksi tenaga 600 dk. Padukan dengan transmisi kopling ganda, ban bercengkeraman hebat serta sistem launch control canggih, jadilah GT-R mampu menakuti supercar Italia dengan 0-100 km/jam tak sampai 3 detik  

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com