Satu Orang Tewas Pada Kecelakaan Di Tol Cipali

Satu Orang Tewas Pada Kecelakaan Di Tol Cipali

Insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk Selasa, 16/6 menjadi kecelakaan kedua yang terjadi sejak Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dibuka. Kecelakaan tersebut menimbulkan satu korban tewas.

Seperti dilansir Detik.com, kecelakaan yang akhirnya memakan korban jiwa tersebut berawal saat truk boks bernomor polisi L 9821 F yang dikemudikan Zainal Abidin menuju ke arah Jakarta dari Cirebon. Di arah yang sama terdapat truk bermuatan pasir bernomor polisi B 9953 FYT di KM 82.600 Tol Cipali. Zainal yang diduga mengemudikan truk pada kecepatan tinggi kehilangan kendali dan menabrak truk pasir tersebut yang  berkecepatan lebih rendah.

Dalam kecelakaan ini satu korban tewas di tempat akibat terjepit badan kendaraan. Satu orang tewas bernama Ayuhan, warga Desa Modongan, Kecamatan Sooko Mojokerto, Jawa Timur. Sedangkan supir truk boks, Zainal Abidin menderita luka berat. Korban tewas berada di kamar jenazah RS Thamrin, Purwakarta, sementara korban luka berat dirawat di ruang UGD.

Dari kanal berita Okezone.com, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) angkat bicara. "Kemarin Kakorlantas berikan penjelasan, itu kan baru di uji coba seminggu ini, kondisi jalan mulus dan baru sehingga mungkin orang excited," tutur Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu 17/6.

Tol Cipali baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (13/6) lalu. Tol yang baru dibuka tersebut menjadi tol terpanjang di Indonesia dengan jarak 116,75 km dan menyambungkan ruas tol Jakarta-Cikmpek dengan Palimanan-Kanci.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com