Satu Tangki Penuh Audi A6 Bisa Keliling 14 Negara

Satu Tangki Penuh Audi A6 Bisa Keliling 14 Negara

Audi A6 2.0 TDI Ultra memecahkan rekor baru untuk konsumsi bahan bakar solarnya. Yaitu, dengan melakukan perjalanan ke 14 negara bermodalkan bahan bakar setangki penuh solar saja. Perjalanan tersebut membukukan rekor terbaru dengan menempuh 1.856 km dengan satu kali pengisian di awal saja.

Konsumsi bahan bakar mencapai 3,1 l/100 km atau 27 km/liter berhasil dicapai dengan kecepatan konstan 80km/jam.

Rekor ini terbentuk berkat pengendaraan dua pengemudi, yaitu wartawan otomotif, Andrew Frankel dan presenter televisi sekaligus pembalap asal inggris Rebbeca Jackson. yang mengemudi secara bergantian selama 28 jam mengelilingi eropa. Rekor ini membuktikan kalau mobil mewah bisa irit dan tidak boros BBM. 

Rute yang dilewati oleh Audi A6 2.0 TDI adalah Belanda, Hungaria, Belgia, Luksemburg, Perancis, Swiss, lichstenstein, Austria, Jerman, Slovenia, Kroasia, Bosnia dan Serbia. Dengan rekor ini Audi sekaligus membuktikan bahwa pabrikan mobil premium tersebut tak pernah luput memikirkan efiisiensi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com