Penerus RX-8 Tetap Rotari Bertenaga 450dk!

Penerus RX-8 Tetap Rotari Bertenaga 450dk!

Kabar mengenai Mazda telah menyiapkan penerus RX-8 semakin kuat. Mazda dikabarkan siap memamerkan konsep RX-9 bermesin Rotary di Tokyo Motor Show 2015 yang akan digelar akhir bulan ini.

Menurut Worldcarfans, konsep yang dibuat oleh Mazda itu akan menggendong mesin 2 rotor masing masing berkapasitas 800 cc yang berarti secara total 300 cc lebih besar dari RX-8. Mesin ini masih disandingkan lagi dengan turbo elektrik dan teknologi hybrid sehingga diperkirakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 450 dk.

Presiden Mazda Masamichi Kogai mengkonfirmasi saat Frankfurt Motor Show 2015 bahwa pengembangan mesin pembakaran dalam yang unik tanpa piston ini masih dilakukan. Mesin rotari terakhir kali diproduksi massal oleh Mazda pada model sport RX-8. Tahun 2012 RX-8 tidak lagi diproduksi karena terbentur dengan regulasi emisi bahan bakar. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com