Penerus Mazda RX-8 Masih Butuh Waktu Lama

Penerus Mazda RX-8 Masih Butuh Waktu Lama


Mazda RX-Vision yang telah muncul sebagai mobil konsep pada Tokyo Motor Show 2015 isunya kini telah siap masuk dalam lini produksi masal. Jika hal itu benar tentu jadi angin segar untuk pecinta mobil sport bermesin rotari lansiran Mazda yang cukup melegenda. Mazda terakhir membuat mobil bermesin rotari di RX-8, dan kini pecintanya sudah menunggu kelanjutan dari RX-8.

Tapi ternyata hal itu masih jauh dari kenyataan. "Saya juga tertarik dengan konsep (RX-Vision) tapi masih berpikir. Kami baru sebatas membuat konsep mengenai impian membawa mobil tersebut ke pasaran di masa mendatang. Tapi untuk saat ini tidak ada rencana khusus untuk memproduksi masal mobil tersebut," jelas Yuji Nakemine, Senior Managing Executive officer Mazda Corporation, kepada media baru-baru ini.

Namun, Nakemine tidak menampik akan kemungkinan hadirnya model baru Mazda RX yang mengambil basis dari RX-Vision. Beberapa media asing juga menyebut Mazda telah mengajukan paten untuk sebuah mesin rotari turbocharged yang bisa menghasilkan tenaga 400 dk. Mesin itu kemungkinan akan bernama SkyActiv R. 

Sayangnya memang bukan dalam waktu dekat mobil sport tersebut meluncur. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com