Nissan Terus Kembangkan Tenaga GT-R

Nissan Terus Kembangkan Tenaga GT-R

GT-R pertama kali hadir di 2008 dan sungguh menjadi pilihan orang-orang yang menginginkan mobil kencang namun terjangkau saat itu. Maka hanya dengan harga tak sampai setengahnya supercar Italia, Anda sudah bisa mendapatkan mobil bertenaga 480 dk dengan torsi 583 Nm.

Kini setelah delapan tahun, GT-R 2016 mempunyai tenaga lebih besar, yaitu 545 dk dengan torsi 627 Nm. Namun sayang, harganya tidak lagi semurah dulu. Pecinta GT-R harus merogoh kocek USD 104 ribu. Bahkan untuk tipe Nismo yang bertenaga 600 dk dan 652 Nm, banderolnya pun mendekati supercar Italia meski tetap lebih murah.

Namun begitu, kabarnya Nissan masih ingin mengembangan varian mesin yang lebih bertenaga dan juga menjadi yang terakhir sebelum generasi baru keluar.

Dikutip dari Top Gear, yang mendapatkan informasi tersebut dengan menanyakan langsung ke Nissan, jawabannya adalah, "Karena jarak antara model saat ini dengan generasi berikutnya masih agak lama, mungkin ada potensi untuk mengembangkan perfomanya sekali lagi," kata Phillipe Klein, Head Of Product Planning, Nissan. Klein juga belum mau bicara mengenai GT-R generasi selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com