Nissan Sukses Bikin Juke Dari Kertas

Nissan Sukses Bikin Juke Dari Kertas

Nissan Motor Company terus bereksperimen dalam membuat mobil. Kali ini, mereka mencoba membuat mobil yang terbuat dari kertas sebagai bahan utamanya. Hasilnya, seperti dilansir Inautonews, perusahaan asal Jepang itu sukses dengan percobaannya tersebut.

Tapi tenang, percobaan yang dilakukan oleh Nissan bukan untuk mobil kertas untuk diproduksi massal. Sebab, meski bisa melaju sekalipun, hampir pasti tidak akan lolos uji keselamatan karena terbuat dari bahan yang rapuh.

Tujuan Nissan membuat mobil kertas adalah untuk memperingati keberhasilan mereka menjual 700 ribu unit mobil Nissan Juke. Angka itu didapat dari penjualan di seluruh dunia dalam waktu 5 tahun.

Mereka pun menggandeng seniman Inggris, Owen Gildersleeve untuk membuat mobil berskala 1:1 tersebut. Dibutuhkan waktu hingga 200 jam untuk menciptakan mobil yang berwujud Nissan Juke tersebut. Total pembuatan mobil itu mencapai menghabiskan 2.000 lembar kertas untuk bagian konstruksi.

Hasil kerajinan tangan itu juga menjadi prasasti tersendiri bagi Nissan. Sebab, manufaktur terbesar kedua di Jepang itu mampu membungkam mulut dunia lewat Juke. Hal itu sehubungan dengan banyaknya komentar miring lantaran mereka menciptakan segmen pasar sendiri, yakni Compact SUV, yang kini justru mulai bisa merebut hati konsumen.

Penasaran dengan cara membuatnya, silakan saksikan video di bawah ini.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com