Mobil Tesla Dirakit Oleh ‘Superhero X-Men’

Bagaimana jika para superhero X-Men menjadi perakit mobil listrik Tesla di sebuah fasilitas perakitan mobil? Apakah tidak terjadi perkelahian antar pekerja dan superhero?
Penulis: Ivan Hermawan
Minggu, 19 Juli 2015 09:00 WIB
Berita - Mobil Tesla Dirakit Oleh ‘Superhero X-Men’
Bagikan ke:

Ada-ada saja ulah merek mobil satu ini. Setelah menggemparkan dunia otomotif dengan merilis mobil tanpa bahan bakar alias bertenaga listrik, mereka ‘mempekerjakan’ para superhero X-Men di pabrik mereka.

Tapi bukan superhero seperti dalam komik atau film fiksi ilmiah lho, melainkan para insinyur Tesla yang iseng menamai robot-robot perakit mobil dengan nama superhero X-Men. Sebut saja Wolverine, Beast, Iceman, bahkan Profesor Charles Xavier juga turut dijadikan nama robot perakit.

Segera setelah pabrik di Freemont, California, Amerika Serikat dirombak 10 bulan lalu, para insinyur langsung memberi nama pada selusin lebih robot yang bekerja berdampingan dengan para karyawan. “Ini kami lakukan untuk membuat para pekerja merasa lebih nyaman saat berada di samping robot-robot tersebut,” ungkap Tesla Technical Engineering Manager, Nick Tabak.

Sesuai namanya, para robot X-Men ini memiliki fungsi dan tugas dengan proporsi layaknya pahlawan fiksi. Professor Xavier misalnya yang merupakan robot pertama di pabrik tersebut, tugasnya adalah mengangkat rangka mobil dari satu jalur ke jalur lainnya. Jadi jangan heran jika suatu ketika Anda dating ke pabrik tersebut dan mendengar nama-nama superhero X-Men diteriakkan oleh para pekerja. Bahkan diungkapkan Tabak, terkadang ada pekerja yang mengajak robot X-Men itu berbicara. Jangan-jangan, mau jadi superhero juga?

#tesla #x-men #wolverine #p85d #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.