Nissan Lampaui Penjualan Toyota di Eropa

Nissan Lampaui Penjualan Toyota di Eropa

Penjualan mobil Nissan di benua Eropa berhasil melampaui merek asia lain, Toyota. Hasil ini merupakan imbas dari pesatnya penjualan Qashqai, mobil segala medan di level Compact SUV. Naiknya penjualan tersebut terjadi di Inggris, Prancis, dan Jerman. Sementara seperti diberitakan Automotivenews.com, Toyota mengalami penurunan penjualan di Jerman.

“Ini merupakan momen bersejarah bagi semua yang berkaitan dengan bisnis Nissan,” ungkap Senior Vice President for Sales and Marketing Nissan Eropa, Guillaume Cartier. Pimpinan Nissan Eropa itu juga memaparkan bahwa tujuannya adalah membuat Nissan tetap menguntungkan dan menjadi merek paling diidamkan di seluruh Eropa baik itu dari segi fitur mobil maupun pelayanan.

Hingga bulan Juni 2015 merek Nissan yang didaftarkan untuk pemiliknya di Negara-negara Eropa naik 21% menjadi 303.507 unit. Sedangkan Toyota tercatat terjual sebanyak 293.968 unit di bulan yang sama.

Menanggapi hasil tersebut, pihak Toyota Eropa enggan menanggapi dan memilih untuk menjawab dengan bijak,”Kami tidak akan membandingkan hasil penjualan dengan perusahaan lain. Kami tidak memperhatikan rangking penjualan ini,” ungkap juru bicara Toyota Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com