MINI Countryman 2017 Bakal Jadi SUV Sejati

MINI Countryman 2017 Bakal Jadi SUV Sejati

All New MINI Countryman direncanakan segera hadir. Sumber dari BMW sebagai induk perusahaan mengatakan, Countryman yang baru ini merupakan SUV yang sejati (authentic SUV). Model baru ini segera masuk pasar pada akhir semester tahun depan. Sehingga baru akan menemui konsumennya di 2017. Sebagai info, saat ini Countryman memang seperti SUV tanggung dan lebih ke arah crossover.

Countryman generasi kedua ini diperkirakan akan lebih macho daripada model yang sekarang ini, paling tidak akan mirip dengan Mini X-Raid, model yang memenangkan reli Dakar sebanyak empat kali sejak 2012. Model terbaru ini secara arsitektur mempunyai basis yang sama dengan tipe Clubman, dan nantinya akan berkode F60. Ukurannya pun akan lebih besar dari model sebelumnya.

Dibanding Countryman yang sekarang, nantinya mobil ini akan mempunyai ukuran 150mm lebih panjang (total 4,25 meter) dan lebih lebar 10mm. Dan yang menarik, ia akan mengadopsi penggerak empat roda dan mempunyai desain 5-pintu. Kabarnya mobil ini juga sebagai basis dari BMW X2 nantinya.

Namun sayangnya masih belum ada info detail tentang mesin dan harganya, termasuk apakah tetap dinamai Countryman. Tapi ada kemungkinan ia akan memakai basis mesin serupa MINI Cooper dan Cooper S.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com