Inilah Varian Toyota All New Fortuner Versi Indonesia

Enam Varian All New Fortuner yang akan meluncur sebentar lagi terkuak, lima di antaranya bermesin diesel terbaru.
Penulis: Hariawan Arif
Selasa, 22 Desember 2015 18:50 WIB
Berita - Inilah Varian Toyota All New Fortuner Versi Indonesia
Bagikan ke:

All New Fortuner sudah ditunggu-tunggu oleh para konsumen di Indonesia. Peluncurannya yang lebih dahulu di Thailand membuat para konsumen sudah mengetahui wajah asli dari All New Fortuner ini.

Selain itu juga ada jajaran mesin baru diesel yang sama seperti digunakan oleh All New Kijang Innova. Mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc ini terbilang sangat bertenaga. Ia menghasilkan tenaga 149 dk dan torsi raksasa sebesar 360 Nm. Berbeda dengan mesin 2KD-FTV yang berteknologi VNT sebelumnya yang menghasilkan tenaga sebesar 142 dk dan torsi sebesar 340 Nm.

Saat kami berkunjung ke dealer Toyota di bilangan Cinere, kami sempat bertanya apa saja tipe yang akan keluar. Mereka sempat mengatakan beberapa tipe yang akan ada yang mereka tahu sampai saat ini. 

Inilah beberapa tipe yang mereka ketahui sampai saat ini. Berikut varian All New Fortuner yang bakal dijual di Indonesia. Versi VRZ dan SRZ merupakan pengganti varian TRD Sportivo. Sementara untuk varian bensin hanya tersedia dalam penggerak 4x2 dan transmisi otomatik.

  1. Bensin 2.7 G SRZ  A/T
  2. Diesel 2.4L G M/T 
  3. Diesel 2.4L G A/T 
  4. Diesel 2.4L G A/T VRZ
  5. Diesel 2.4L A/T 4X4 
  6. Diesel 2.4L A/T 4X4 VRZ

Bagi Anda yang mau memesannya, seperti halnya Innova baru, sudah bisa dilakukan dari sekarang. Tanda jadi Rp 5 juta dan bisa dikembalikan setengahnya kalau Anda batal membeli.

Rouli H Sijabat, PR Manager Toyota Astra Motor, saat kami temui tadi malam mengatakan, "All New Fortuner yang masuk ke Indonesia sudah CKD." Apakah proses perakitan di dalam negeri ini yang membuat Fortuner hadir dalam waktu berselisih cukup lama sejak pertama kali tampil di Thailand pertengahan 205 lalu? Menurut Rouli tidak. Bahkan jika Indonesia mau, bisa saja mobil ini langsung dijual secara CKD pada pertengahan tahun. "Tapi itu (penentuan waktu launching) adalah bagian dari strategi Toyota di Indonesia. Makanya ada beberapa model yang muncul pertama di Indonesia, ada juga yang memang agak lambat. Terpenting, kami selalu mensurvei apa yang diinginkan konsumen Indonesia setiap saat."

Salah satu sumber kami mengatakan kalau Toyota All New Fortuner CKD akan diluncurkan tanggal 23 Januari 2016. Tapi masih bisa meleset beberapa hari karena belum diputuskan hingga sekarang.

Sementara rival abadinya, Mitsubishi All New Pajero Sport juga sudah ancang-ancang akan meluncur. Tapi sepertinya mereka tak ingin bentrok dengan Fortuner dan memilih waktu setelahnya. Info yang kami dapat, Pajero Sport baru akan dimasukkan secara CBU di awal, baru setelahnya di-CKD.

Baca Juga:

VIDEO: Melihat Lebih Detail All New Fortuner

Mengintip Fitur Lengkap All New Pajero Sport

#toyota #fortuner

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.