Toyota Fortuner Altera Tampil Mewah Dibanding Versi Pabrikan

Bedah modifikasi Fortuner Altera
Penulis: Ivan Grande
Selasa, 1 Agustus 2023 15:00 WIB
Berita - Toyota Fortuner Altera Tampil Mewah Dibanding Versi Pabrikan
Bagikan ke:

OTODRIVER - Lombardi Auto Indonesia melalui divisi Altera Auto Indonesia resmi merilis modifikasi kabin Toyota Fortuner. Big SUV Toyota ini hadir dengan sederet improvement pada interior standar sehingga tampil mewah, nyaman dan sarat fitur hiburan

Perubahan di kabin Toyota Fortuner Altera mulai dari aplikasi soft touch panel. Juga dengan penambahan sound-proofing yang tersebar di area plafon, lantai, bodi, dan firewall dari area dalam untuk mengupgrade NVH (Noise, Vibration,and Harshness).

Ubahan kabin mulai dari seluruh jok yang dibalut high grade microfiber leather bertekstur halus, dengan perforated leather disematkan pada area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik. Bahkan setir tidak luput dari sentuhan kulit nappa Wollsdorf yang nyaman di genggaman.

Konfigurasi tempat duduk baris kedua Fortuner Altera kini bertransformasi secara revolusioner. Meski tetap menggunakan rangka jok asli, kini tidak lagi konfigurasi bench 3 seaters namun berubah menjadi captain seat untuk memberi pengalaman duduk lebih nyaman selama di perjalanan. 

Foto - Toyota Fortuner Altera Tampil Mewah Dibanding Versi Pabrikan
Captain seat baris kedua tetap pakai rangka jok asli

"Untuk seat di baris kedua ini memang kita custom khusus agar lebih nyaman di punggung saat perjalanan jarak jauh. Disertakan dua buah bantal kepala lembut dibungkus ultrasuede berkualitas tinggi. Jok tengah captain seat ini juga tetap bisa diatur maju-mundurnya sehingga akses ke baris ketiga tetap aman," kata Andrew Laksana, Presiden Direktur PT Lombardi Auto Indonesia, Senin (31/7).

Cabin control dengan layar sentuh berukuran 5 inci hadir di baris kedua untuk memudahkan pengaturan ambient light custom hingga pengoperasian multimedia. Termasuk tambahan dua buah cup holder yang terintegrasi manis pada konsol tengah ini. 

Upgrade hiburan semakin kentara dengan penggantian roof monitor standar yang sebelumnya 10 inci jadi berukuran 11,6 inci. Alhasil penumpang bisa menikmati menu yang tersedia di multimedia system lebih lengkap mulai menonton digital TV dan Android TV (Netflix, spotify, youtube). 

Semua siaran TV juga audio terasa renyah di telinga berkat support system audio premium plus sebuah subwoofer berukuran 10 inci.

Fitur penting lain bagi penumpang belakang disediakan fast wireless charging dan USB fast charging untuk mengisi ulang daya smartphone. Juga kompartemen ekstra dibawah konsol tengah yang didesain sedemikian rupa dan unik menjadi tempat sampah tersembunyi yang rapi.

"Bagi pengguna Toyota Fortuner yang berminat, biaya upgrade Fortuner Altera ini Rp 88 juta sudah free TV digital, dan karpet, dikerjakan estimasi 2 minggu dengan pilihan warna kabin hitam dan baige," sambung Andrew.

Kolaborasi Jilid 2 Hyundai dan Lombardi di GIIAS 2023

Di saat bersamaan, PT. Lombardi Auto Indonesia juga memberi sedikit kisi-kisi proyek lanjutan dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berbasis Hyundai Staria yang akan dipamerkan di GIIAS 2023. 

"Kami belum bisa ungkap detailnya tapi Staria ini akan menyasar konsumen yang lebih luas, tetap tampil berkelas dan nyaman" tutup Andrew. Anda yang penasaran bisa melihat langsung penampilan Hyundai Staria kreasi Lombardi di booth Hyundai yang berada di hall 10B GIIAS 2023. (ICM)

#toyota-fortuner-altera #toyota-fortuner #lombardi-auto-indonesia #altera

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.