Ini Suzuki Ciaz, Masuk Indonesia Tahun Ini

Ini Suzuki Ciaz, Masuk Indonesia Tahun Ini

Bertambah lagi jajaran eco-car dari Suzuki. Setelah resmi meluncurkan Celerio dan Swift facelift, kini Suzuki Ciaz sudah diperkenalkan pada publik di Thailand. Sedan empat pintu ini memposisikan dirinya di antara kedua hatchback tersebut.

Mengusung mesin empat silinder, K12B 1.250 cc bertenaga 91 dk pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 118 Nm pada 4.800 rpm. Untuk pilihan transmisi, Suzuki memberikan dua alternatif yaitu manual 5 percepatan atau otomatik CVT. Untuk pasar Negeri Gajah Putih, sedan ini akan diproduksi di pabrik Suzuki Rayong, Thailand, dan akan melakukan ekspor ke negara ASEAN.

Kemungkinan besar sedan empat pintu ekonomis ini pun akan hadir di Indonesia. Melalui perbincangan santai yang OtoDriver pernah lakukan bulan Juni lalu, Davy J Tuilan selaku Deputy Managing Director 4W PT. Suzuki Indomobil Sales menuturkan, "Setelah Celerio, Desember nanti kami akan launching sedan," Ia tidak menyebut namanya, tapi kelihatannya ya Ciaz ini. 

Di Thailand, mobil berbobot 960 kilogram ini akan dibekali dengan fitur AC otomatis, keyless entry dengan start/stop engine button, layar multi media dengan bluetooth, jok berlapis kulit, lampu depan proyektor dan fitur keamanan ABS, EBD. Sebagai informasi, Suzuki membanderol Ciaz seharga 484,000 Baht hingga 625,000 Baht untuk pasar Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com