Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Gunakan Mesin Hybrid

Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Gunakan Mesin Hybrid

Suzuki Jimny 5 pintu diprediksikan bakal hadir sebentar lagi. Bahkan sudah beberapa kali model ini beberapa kali tertangkap kamera ketika melakukan pengetesan.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Suzuki Jimnya 5 pintu akan mendapatkan mesin berteknologi hybrid yang lebih ramah lingkungan.

Seperti dikutip dari laman Cartoq, Suzuki Jimny 5 pintu kemungkinan besar tidak akan mendapatkan generasi mesin terbaru K15 Dual Jet. Mobil SUV itu kabarnya akan mendapatkan mesin lama, K15B.

Mesin itu berkapasitas 1.462 cc, empat silinder, naturally aspirated, mampu menghasilkan tenaga puncak 102 PS dan torsi maksimal 130 Nm. Mesin ini akan tersedia dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Sebagai tambahan, Jimny akan ditawarkan dengan paket sistem transmisi Suzuki AllGrip Pro 4WD.

Selain itu, mesin K15B di Jimny akan tersedia dengan sistem hybrid ringan yang akan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar secara keseluruhan, kalau dibandingkan dengan kompetitor. Saat ini hanya Maruti Ciaz yang menggunakan mesin bensin K15B di India.

Mesin ini sedikit berbeda dengan jantung pacu yang ada pada Suzuki Ertiga versi Indonesia meski sama-sama menggunakan teknologi hibrida ringan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com