Honda BR-V Ternyata Gantikan Freed, Harga Di Atas Mobilio

Honda BR-V Ternyata Gantikan Freed, Harga Di Atas Mobilio

Honda BR-V akan melakukan debut dunianya di Indonesia Agustus mendatang. Ternyata mobil ini disiapkan untuk mengambil alih posisi Freed yang dikabarkan bakal tak berlanjut produksinya alias diskontinu. "Iya kami mendapat berita seperti itu. Sebagai dealer kami memang sempat khawatir mengenai Freed yang produksinya dihentikan. Untungnya kami diinformasikan kalau BR-V ini yang bakal menggantikannya," ucap seorang sales person dealer besar Honda di Jakarta.

Freed sendiri sudah meluncur di Indonesia sejak Maret  2009 dan diproduksi di pabrik Honda Karawang. Nah, dengan berhentinya produksi Freed, slot tersebut nantinya bakal diisi BR-V yang juga dirakit di Indonesia. "Yang kami dengar, harga akan di atas Mobilio namun diusahakan tetap di bawah Freed/HR-V." Sebagai info, Freed saat ini dijual dari Rp 267-289 juta, sementara HR-V 1.5 dijual Rp 246-291 juta. 

Mobil ini akan diperkenalkan pertama kali ke dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 20 Agustus nanti, dan dijual pada tahun 2016. Dalam presentasinya, HPM menjabarkan bahwa mobil ini akan memiliki desain yang berkarakter, mesin bertenaga dan efisien, daya jelajah tinggi, dan kapasitas 7 penumpang.

Honda merilis nama bagi CUV ini dengan sebutan BR-V. Nantinya mobil ini akan bersanding dengan HR-V dan Mobilio sebagai tulang punggung penjualan Honda.

Untuk unit mesin, Honda nampaknya akan menggunakan unit mesin 4 silinder SOHC berkapasitas 1.496 cc. Mesin bertenaga 118 dk tersebut ada di Mobilio, dan biasanya bekerja dengan transmisi manual 5 percepatan maupun CVT.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com