Honda BR-V Tak Selaris Mobilio

Honda BR-V Tak Selaris Mobilio

Biarkan data berbicara. Dari rilis yang disampaikan Honda, hasil pemesanan unit BR-V di GIIAS dan IIMS 2015 selama 10 hari mencapai 1.364 unit. Angka ini cukup baik, tapi sepertinya tak sebaik Mobilio. Ketika diluncurkan pada IIMS 2013 lalu, selama 10 hari pameran Mobilio mencatatkan pemesanan hingga 2.508 unit atau nyaris 2 kali BR-V.

Oke, mungkin resesi ekonomi bisa disalahkan tahun ini. Tapi nyatanya Mobilio juga masih berkibar di Agustus 2015 dengan mencatatkan penjualan total 4.746 unit. Angka ini fantastis karena melebihi 3 kali pemesanan BR-V, padahal Mobilio bukan lagi barang baru dan dalam 21 hari di Agustus dijual di luar pameran.

Meski begitu, hal tersebut memang sesuai dengan target Honda terhadap BR-V yang diharapkan terpesan 1.000 unit selama pameran. Juga angka pemesanan BR-V tersebut setara dengan pemesanan HR-V di IIMS 2014 lalu.

Di sisi lain, Honda bilang pesaing BR-V memang bukan Mobilio, tapi beberapa pihak mengkhawatirkan sejumlah pembeli Mobilio tersedot ke SUV 7-seater terbaru itu. Nyatanya angka berbicara lain, malahan penjualan Mobilio di Agustus meningkat signifikan dari Juli 2015. Indikasi kuat bahwa pemesan BR-V adalah konsumen yang tadinya berniat membeli merek lain.

Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com