Unik, Toyota Bakal Keluarkan Mobil Kate Untuk Varian Toyota 86

Unik, Toyota Bakal Keluarkan Mobil Kate Untuk Varian Toyota 86

Toyota tampaknya akan membuat gebrakan dengan memproduksi mobil yang cukup unik. Sebuah majalah Jepang yang bernama Best Car memberitakan bahwa Toyota akan membuat edisi terbaru 86 dengan desain midget radikal seperti mobil balap Caterham yang identik dengan open-wheeler. Mobil yang katanya akan menerapkan konsep fuel-cell ini bahkan disinyalir akan mulai diperkenalkan pada akhir Oktober di ajang Tokyo Motorshow mendatang.

Seperti terlihat dari gambar yang ditampilkan di majalah tadi, desain “Baby 86” ini mengingatkan kita pada Lotus Seven. Caterham Lotus Seven adalah sportcar mungil dan menerapkan open wheeler, mobil ini sendiri hasil kolaborasi Lotus dengan Caterham. Moncong dan grill Toyota unik ini sangat menyiratkan Caterham keluaran tahun 1970an tersebut. Tapi desain secara keseluruhan tentu sangat menyiratkan mobil masa depan.

Beberapa pembaca mungkin saja tak menyadari. Bahwa Toyota juga pernah merilis mobil midget alias bantet pada medio 1957. Walau mobil ini masuk ke kategori niaga, tapi setidaknya mengingatkan pikiran kita kembali. Saat itu Toyota mengeluarkan truk mini roda tiga, yang desainnya memang bantet. Ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat jepang yang banyak menemui jalan gang, khusunya di kota Tokyo. Kemudian pada tahun 1996 mobil semacam ini diteruskan oleh Daihatsu. Pabrikan yang memang ada “hubungan darah” dengan Toyota ini membuat Daihatsu Midget 4 roda, tersedia versi truk dan van.

Setelah 58 tahun dari awal kemunculan midget Toyota itu, kini akankah benar-benar muncul lagi mobil bantet Toyota? Jika benar, tentu cukup menarik. Terlebih yang menjadi konsep adalah mobil sport. Melongok majalah Best Car lagi, disebut mobil ini akan mengadopsi tarikan belakang alias rear wheel drive selayaknya 86.

Walau masih belum jelas, dikabarkan Toyota akan memasukkan mesin hybrid 1,500 cc dengan motor penggerak sekitar 140 dk. Mobil yang juga masih belum jelas namanya ini diprediksi akan memulai diproduksi masal pada sekitar Desember 2016. Harganya pun diramalkan berada di kisaran 20,000 Dollar AS, atau sekitar Rp. 285,200,000. Ada yang tertarik? 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com