Hari Ini Suzuki Ciaz Resmi Diluncurkan

Hari Ini Suzuki Ciaz Resmi Diluncurkan

Setelah  diperkenalkan pada publik pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Agustus 2015 silam, maka pada hari ini, Suzuki Ciaz hari ini, Selasa 24/11 2015 resmi diluncurkan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan varian sedan terbarunya setelah lama vakum merilis sedan empat pintu.

Peluncuran Suzuki Ciaz sendiri mengulang cerita dan sejarah kehadiran sedan Suzuki di tanah air. Tahun 1992 silam, Suzuki menghadirkan Esteem ke pasaran, kehadirannya digantikan oleh Suzuki Baleno yang pertama kali meluncur pada 1996 dengan teknologi mesin yang lebih mutakhir saat itu. Kehadirannya tiga kali berganti hingga disebut Suzuki Neo Baleno pada 2004 silam.

Secara global, Ciaz pertama kali diluncurkan di India pada 6 Oktober 2014 lalu. Disusul peluncuran di Cina pada Januari 2015, dengan nama Suzuki Alivio. Terakhir, Ciaz diluncurkan secara resmi di Thailand pada 7 April 2015.

Untuk pasar Indonesia, Suzuki Ciaz hanya terdapat satu varian GLX dengan dua pilihan transmisi manual lima percepatan atau otomatik empat percepatan. Transmisi manual di banderol seharga Rp 275 juta dan otomatik dijual seharga Rp 285 juta. Untuk penggunaan sumber tenaga, Suzuki masih mengandalkan mesin K14B 1.400 cc VVT-I seperti yang terdapat pada Suzuki Swift dan Suzuki Ertiga.

Sementara tiga pilihan warna yang ditawarkan yakni Pearl Super Black, Pearl Snow White, dan Metallic Star Silver.  

“Peluncuran Ciaz pada hari ini merupakan bentuk komitmen kami kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menyajikan sesuatu yang berbeda. Kini kami menghadirkan Ciaz, sedan yang ringan bobotnya dan mampu bekerja lebih efisien sehingga dapat menghemat bahan bakar," tukas Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com