Fakta-fakta Aston Martin DB10 “Spectre”: Sebelum Ke Bioskop Baca Ini Dulu!

Fakta-fakta Aston Martin DB10 “Spectre”: Sebelum Ke Bioskop Baca Ini Dulu!

Film James Bond 007 kini sudah tayang sekuel terbarunya. Apa lagi kalau bukan James Bond 007: Spectre yang sudah bisa disaksikan di beberapa bioskop Ibu Kota mulai Jumat (6/11) kemarin. Seperti sekuel sebelumnya, Spectre juga menampilkan adegan kejar-kejaran dengan mobil yang sangat memukau penontonnya.

Aston Martin DB10 dipakai dalam film yang dibintangi Daniel Craig ini. Super car terbaru dari Aston Martin ini dipakai Bond untuk beraksi melarikan diri dari musuh-musuhnya yang menggunakan produk Jaguar Land Rover. Lantas apa saja fakta menarik tentang DB10 yang punya desain sexy ini? Simak fakta berikut:

- Untuk film Spectre, Aston Martin secara khusus melansir DB10. CEO Aston Martin mengumumkan bahwa mobil ini diciptakan khusus untuk film James Bond dan hanya ada 10 buah di dunia. Semuanya dipakai untuk pembuatan film, karena berpotensi merusakkan mobil.

- DB10 adalah mobil Aston Martin paling eksklusif yang pernah ada. Di tahun ini Aston Martin juga merayakan 50 tahun kolaborasinya dengan agent 007.

- Walau tergolong purwarupa, DB10 menggunakan material eksotis seperti carbon fiber dalam pembuatannya. Karena mahalnya material tersebut, pembuat film tak menayangkan panel-panel bodi yang berbahan carbon dalam kondisi hancur setelah adegan tabrak-tabrakan.

- Untuk keperluan beberapa adegan ekstrem, pembuat film terpaksa memotong, melubangi, dan mengelas ulang mobil cantik ini. Hal ini ada yang bertujuan untuk dudukan kamera, pemasangan roll-bar di kabin agar makin kaku, sampai pemasangan palang besi untuk stuntman beraksi.

- Dengan bekal sebuah mesin V8 dari DB9 yang tersembunyi di balik kap mesin, DB10 tentulah punya tenaga yang luar biasa. Saat adegan kejar-kejaran di pusat kota Roma, heli yang mengambil gambar dari udara berkali kali harus meminta si DB10 agar menurunkan kecepatan karena mobil tersebut terlalu kencang. 

 

Baca juga :

Test Drive Aston Martin DB10 James Bond

Aston Martin DB9 GT Bond Edition, Hanya 1 Di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com