Aston Martin DB9 GT Bond Edition, Hanya 1 Unit Di Indonesia

Aston Martin DB9 GT Bond Edition, Hanya 1 Unit Di Indonesia

Aston Martin resmi meluncurkan mobil terbarunya, DB9 GT Bond Edition, hari ini (5/11). Peluncuran itu dilakukan sekaligus merayakan kerja sama selama 50 tahun antara Aston Martin dengan film James Bond. Istimewanya, mobil tersebut cuma diproduksi dalam jumlah terbatas.

Dimas Siregar

"Cuma diproduksi 150 unit di dunia," kata CEO Aston Martin Indonesia, Irmawan Poedjoadi. Karena dibuat dalam jumlah terbatas, tak semua negara beruntung mendapat jatah mobil tersebut. Indonesia sendiri bisa mendapatkan 1 unit mobil ala James Bond tersebut.

 

Namun sayang, mobil tersebut sudah resmi dimiliki oleh seorang konsumen. Irmawan enggan menyebut identitas pemilik mobil berkelir abu-abu metalik tersebut. Dia cuma menyebut bahwa si pemilik mobil dipastikan merupakan konsumen setia Aston Martin. "Biar privasinya terjaga, tapi pastinya dia orang Indonesia," kata Irmawan.

Dimas Siregar

Mobil tersebut diproduksi berkaitan dengan pembuatan film "James Bond: Spectre" yang bakal segera tayang di layar lebar. Mobil tersebut merupakan versi produksi dari Aston Martin DB10 yang cuma dibuat 10 unit, dan cuma untuk keperluan syuting film James Bond.

 

Mobil sport kelas grand tourer itu menyandang mesing V12 berkapasitas 6.000 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 540 dk dengan torsi 620 Nm. Mobil edisi James Bond itu bisa dipacu hingga top speed 290 km/jam. Akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 4,5 detik saja.

Dimas Siregar

Sebagai mobil edisi James Bond, Aston Martin pun menambahkan emblem dan logo-logo yang kental dengan identitas agen rahasia Inggris tersebut. Logo tersebut terlihat berada di panel antara pintu depan dengan roda depan. Selain itu, logo 007 juga akan menyambut pemilik mobil saat pintu mobil dibuka.

 

Pada interior juga terdapat sill plaque yang memiliki logo 007. Kemewahan mobil ini juga begitu terasa dengan penggunaan Unique Fluted Leather di bagian tenpat duduk. Sedangkan setir mobil dibalut bahan Alcantara dan dashboard dilapisi bahan carbon fiber.

Dimas Siregar

Berapa harga mobil tersebut? Irmawan enggan menyebut banderol mobil tersebut. Di Inggris, Aston Martin edisi James Bond dilego dengan harga 165 ribu poundsterling. Jika dirupiahkan, mobil itu setara hampir Rp 3,4 miliar. "Tapi kalau masuk Indonesia harga jauh lebih tinggi karena ada pajak dan bea masuk," ujar Imawan memberikan sedikit bocoran.

Dari beberapa keterangan yang kami dapat, prediksi harga mobil ini di Indonesia bermain di angka Rp 10 M. Wow..

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com