Astaga, Pekerja Pabrik VW Terbunuh Robot!

Astaga, Pekerja Pabrik VW Terbunuh Robot!

VW segera mengkonfirmasi kematian pekerjanya ini sesaat setelah kejadian (1/7). Pekerja 22 tahun itu merupakan seorang teknisi yang sedang menginstalasi sebuah robot untuk perakitan mobil. Robot yang sedang diinstalasi itu bertugas menggenggam suku cadang besar lantas mengubah bentuknya.

Nah, di hari nahas itu, mendadak robot seolah malfungsi dan 'menggenggam' tubuh si pekerja dengan sangat keras. Lantas robot tadi membawa si pekerja ke plat metal besar kemudian menekannya. Sontak seluruh sistem dimatikan dan pekerja tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat. Tapi sayang luka yang diderita cukup parah hingga nyawanya tak terselamatkan.

Investigasi pun segera dilakukan dan VW untuk menemukan penyebabnya. Sebelum Anda menjadi takut pada robot, simak penjelasan VW ini. "Ini murni kesalahan manusia," ucap Heiko Hilwig, juru bicara VW. "Seharusnya orang tidak masuk ke area tempat pekerja tersebut 'diserang'." Rekan kerja yang berada di area seharusnya juga tak mengalami cedera apapun.

Tapi penyelidikan dari pihak berwenang masih berjalan, nantinya mereka yang akan menentukan siapa paling bersalah dalam insiden tragis itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com