All New Kijang Innova Sudah Laku 10 ribu Unit

All New Kijang Innova Sudah Laku 10 ribu Unit

Belum genap sebulan sejak peluncurannya, Toyota All New Kijang Innova mencatat prestasi mengesankan. "Hingga saat ini sudah tercatat lebih dari 10 ribu SPK All New Kijang Innova yang berhasil dikumpulkan dealer," ucap Rouli H Sijabat, PR Manager Toyota Astra Motor pada OtoDriver di acara Toyota Year End Media Gathering di Senayan, Jakarta, tadi malam (21/12). Memang belum semua dari 10 ribu unit itu dikirimkan ke konsumen, tapi setidaknya itu sudah menjadi semacam kepastian bagi dealer. 

Prestasi tersebut memang fenomenal. Bila tiap bulan seperti itu, secara matematis dalam satu tahun mobil ini bisa terjual lebih dari 100 ribu unit, sebuah prestasi yang biasanya hanya dapat ditorehkan oleh Avanza.Tapi tentu kita juga harus mengingat fakta kalau mobil ini sangat baru diluncurkan sehingga animo beli masyarakat sedang tinggi-tingginya. Namun di lain sisi, angka tadi tak berbeda jauh dari Grand New Avanza dan Veloz yang sudah meluncur 4 bulan lalu. "Total penjualan Grand New Avanza dan Veloz hingga sekarang sekitar 14 ribu unit," tambah Rouli.

Menurut Rouli lagi, dari 10 ribu pemesan itu sebagian membeli tipe G alias varian paling murah. Tipe ini dilego Toyota mulai Rp 282-336 juta. Varian terlaku berikutnya adalah tipe V diikuti tipe Q. Lantas di antara 2 pilihan mesin antara 2.0 bensin Dual VVT-i dan 2.4 diesel GD Engine, mana yang paling laris? Secara mengejutkan penjualannya mirip. "Penjualannya seimbang antara kedua mesin tersebut, hampir 50:50," tambahnya.

Ini berarti penerimaan masyarakat terhadap mesin diesel di Kijang Innova baru sangat positif. Karena seperti kita tahu, versi diesel ini memiliki harga sekitar Rp 30 juta di atas bensin. Namun memang ia istimewa. Selain unit mesinnya baru total, tak seperti bensin yang hanya ditambahi Dual VVT-i, tenaga yang dihasilkan juga mencapai 149 dk dan torsi 360 Nm. Sebuah lompatan yang sangat jauh dari generasi sebelumnya.

 

Baca Juga:

Harga Resmi All New Kijang Innova Tiap Varian

Perubahan Tak Terlihat Di All New Kijang Innova

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com