Warga Majalengka Beli All New Rush Pakai Uang Receh di Auto2000

Warga Majalengka Beli All New Rush Pakai Uang Receh di Auto2000

Dealer Auto2000 Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, dikagetkan dengan kehadiran sepasang suami istri yang hendak membeli All New Rush. Pasalnya konsumen uniknya ini membeli satu unit Toyota All New Rush di dealer tersebut menggunakan uang receh! Mulai dari uang kertas hingga koin dibawa ke dealer untuk menebus mobil incaran.

Hal ini kami ketahui dari Beni, wiraniaga Auto2000 Jatiwangi Majalengka yang melayani langsung pasangan suami isteri tersebut dalam meminang All New Rush. Berita unik ini sendiri sudah heboh lebih dahulu di media lokal Majalengka. 

"Iya, itu customer saya kemarin tanggal 25 Januari 2019. Yang dibeli adalah Toyota All New Rush TRD transmisi manual, warna (mobilnya) putih," seru cerita Beni pada kru OtoDriver Minggu (27/1) kemarin. Ia juga memastikan konsumennya ini membayar secara tunai alias cash.

Beni juga mengaku tidak menemui kesulitan saat konsumennya ini membayar dengan uang berbagai pecahan. "Semua berjalan lancar. Unit juga ready," imbuhnya. Namun Beni menyebut ada permintaan dari konsumennya ini.

"Customer request delivery tanggal 6 Februari 2019 karena Bapak Tirta dan Ibu Mimin mau berangkat ziarah ke Madura (JawaTimur) sampai tanggal 5 Februari 2019," terang Beni.

Konsumen atas nama Tirta berusia 49 tahun dan Mimin berusia 44 tahun ini sendiri diketahui berprofesi sebagai petani dan juga pedagang cilok. Hasil jerih payahnya itu diketahui telah ditabung sejak 2012 yang lalu.

Uang Tirta dan Mimin telah terkumpul sebanyak Rp 262 juta. Yang mereka bawa ke dealer Auto2000 Jatiwangi sebanyak Rp 221.865.000. Itu adalah nominal sesuai dengan harga on the road All New Rush TRD MT di dealer tersebut. 

"Mereka bayar Rp 40 juta pakai uang receh pecahan Rp 500 = Rp 10 juta dan pecahan Rp 1.000 = Rp 30 juta. Sisanya mereka bayar pakai pecahan Rp 50 ribu campur Rp 100 ribu. Jadi total pas Rp 221.865.000," jelas Beni.

Sebagai tambahan informasi, All New Rush merupakan generasi terbaru LSUV Toyota Indonesia  yang telah diluncurkan pada tahun 2017 lalu. SUV 7 seater tersebut menggunakan mesin 1.500 cc DOHC yang menghasilkan tenaga 103 dk.

 

Reporter: Brian, Danu

Editor: Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com