Volkswagen Tiguan 2017 Akan CKD Di Malaysia

Volkswagen Tiguan 2017 Akan CKD Di Malaysia

Generasi kedua Volkswagen Tiguan baru-baru ini terlihat sudah berada di Malaysia. Seperti yang dikabarkan oleh Paultan (19/1), mobil ini direncanakan akan diluncurkan di Malaysia sebagai salah satu model yang dirakit secara lokal alias CKD di negri jiran.

Pabrik yang akan merakitnya adalh Volkswagen Malaysia Automotive Assembly Plant di Pekang, Pahang, Malaysia. Dalam foto ini, Volkswagen Tiguan generasi baru terlihat sedang tes jalan raya di daerah Rompin, Malaysia dengan seluruh identitasnya tertutup dan mobil tersebut berplat nomor daerah Pahang.

 

 

Jika melihat bagian depan, disini dapat diketahui bahwa nantinya spesifikasi Tiguan bakal mendapatkan lampu utama depan berteknologi LED dan dilengkapi juga lampu kabut. Saat ini di negara-negara lain, Tiguan generasi terbaru ini hadir dengan tiga pilihan trim, diantaranya Trendline, Comfotrline dan Highline. Tapi belum diketahui tipe apa yang akan hadir di Malaysia.

Sebagai informasi tambahan, Tiguan terbaru ini memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Mulai dari 60 mm lebih panjang, 30 mm lebih lebar serta wheelbase yang lebih melar 77 mm. Berubahanya dimensi ini juga menambah kelegaannya di bagian dalam kabinnya, alhasil kapasitas bagasi Tiguan ini meningkat dari 145 liter menjadi 615 liter.

Belum diketahui apakah Indonesia akan memasukkan Tiguan yang diproduksi Malaysia ini. Tentunya bisa memiliki harga lebih kompetitif ketimbang mengambil dari Jerman.

 

 

Perubahan dimensi ini juga membuat Volkswagen membuat sasis baru yang berasal dari MQB platform sehingga menghasilkan bobot yang lebih ringan hingga 50 kg.

Untuk pilihan mesinnya, Tiguan sendiri lahir memiliki pilihan mesin bensin TSI turbocharged dan mesin TDI diesel dengan pilihan tranmisi 6 percepatan manual, 6 percepatan DSG dan juga 7 percepatan DSG. Namun diyakini spek yang didapatkan untuk Malaysia adalah mesin bensin dan juga transmisi otomatis.

Di Indonesia sendiri penjualan Tiguan telah dihentikan. Apakah ini salah satu strategi Volkswagen Indonesia untuk mempersiapkan kehadiran Tiguan generasi terbaru ini? Kita tunggu saja.

.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com