VIDEO: Insiden Rio Haryanto-Romain Grosjean. Siapa Salah?

VIDEO: Insiden Rio Haryanto-Romain Grosjean. Siapa Salah?

Minggu ini Rio Haryanto menjalani debutnya di kompetisi F1 seri pertama musim 2016. Hari Jumat (18/3) pembalap muda ini berhasil menyelesaikan sesi latihan bebas 1 dan 2 di sirkuit Albert Park walau ditutup dengan cuaca hujan.

Di hari Sabtu ini dilanjut dengan Free Practice 3 dan Kualifikasi. Namun sayangnya Rio mengalami insiden kecil pada saat FP (Free Practice) 3 berlangsung. Mobilnya bersenggolan dengan mobil Romain Grossjean saat mereka baru keluar paddock.

Walau Grossjean yang lebih dulu berada di pit lane, namun karena paddock Rio yang terlihat cukup sempit membuat pembalap bernomer 88 itu tak melihat mobil Haas-Ferrari itu. Kesalahan ada pada tim Manor yang melepas mobil Rio di saat belum aman.

Rio tetap bisa melanjutkan latihan dan menempati posisi 22. Pembalap Indonesia itu mencatat waktu tercepat 1 menit 29,272 detik. Ketika berita ini diturunkan, pimpinan perlombaan mengganjar penalti 3 Grid Position. Artinya ia akan mundur 3 posisi start dari hasil kualifikasinya siang ini.

Hal itu diberikan atas kejadian di pit lane. Walau banyak pengamat dan media menilai kesalahan ada pada tim yang melepas Rio serta sempitnya trek, secara resmi Rio dinilai bersalah, dan hukuman dijatuhkan. Ia dianggap lalai melihat mobil Grosjean yang sudah di jalur cepat terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan kejadian yang menimpa Rio itu dalam tayangan video berikut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com