Toyota Supra Siap Meluncur, Begini Tanggapan BMW Indonesia

Toyota Supra Siap Meluncur, Begini Tanggapan BMW Indonesia

Toyota Supra generasi terbaru dipastikan meluncur pada ajang GIIAS 2019. Kabar ini bukanlah sekedar rumor belaka, melainkan telah diklarifikasi langsung oleh pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) beberapa hari lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, Toyota Supra dan BMW Z4 dibangun di atas basis yang serupa. Untuk Indonesia sendiri, Z4 telah diluncurkan terlebih dahulu ketimbang Supra. Lantas bagaimana tanggapan pihak BMW Indonesia terkait hal ini?

 

Rupanya pihak BMW Indonesia menganggap bahwa hal ini bukanlah suatu kompetisi melainkan melengkapi lini produk satu dengan yang lainnya.

“Ya tidak apa-apa. Yang jelas, produknya mirip. Tetapi Supra dikhususkan untuk performa tinggi,” papar Bayu Riyanto selaku Vice President Of Sales BMW Indonesia saat ditemui di kawasan Tangerang Selatan, Banten (10/7).

Bayu juga menjelaskan perkiraan spesifikasi mesin yang bakal diusung oleh Toyota Supra. “Kalau Z4 kan pakai mesin 2.000 cc. Kemungkinan Supra pakai mesin 3.000 cc,” jelasnya.

BMW Z4 juga tersedia dalam varian yang menggunakan mesin serupa dengan Toyota, yakni kubikasi 3.000 cc. Namun, dilansir dari akun YouTube Carwow, dalam suatu adu balap drag race, Toyota Supra mampu mengungguli BMW Z4 secara telak padahal spesifikasi yang dimiliki kedua mobil serupa.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com