Toyota Innova Venturer Siap Diekspor Ke Mancanegara

Toyota Innova Venturer Siap Diekspor Ke Mancanegara

Toyota Innova Venturer yang resmi hadir pada Senin (16/1) lalu jadi kebanggaan tersendiri buat Toyota Indonesia. Bukan saja karena dibuat seutuhnya di dalam negeri, Innova termahal ini juga akan siap diekspor.

Sebelumnya, beberapa mobil Toyota buatan Indonesia memang telah dikapalkan ke beberapa negara. Tapi dengan adanya Venturer ini, jumlah negara tujuan ekspor juga bertambah.

 

Seremonial peluncuran Toyota Innova Venturer dan Corolla Altis facelift di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta

Foto: Herald

 

Seperti yang diungkap oleh pejabat PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Afrika sudah dalam bidikannya. "Maroko itu untuk Innova, dan Argentina. Sebelumnya Argentina (impor) Fortuner, tahun ini kita tambah dengan Innova," tukas Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden TMMIN di sela launching Innova dan Altis facelift.

Selain dua negara tadi, Venturer juga akan dikapalkan ke Filipina dalam bentuk utuh alias CBU. Selain itu, masih menurut Andang, Toyota Indonesia juga akan tetap melanjutkan ekspor mobil lainnya baik dalam bentuk utuh maupun terurai ke negara-negara "langganan". 

Tanpa memaparkan rinciannya, Warih menyebut adanya peningkatan kapasitas produksi di pabriknya untuk menggenjot kelahiran Innova. Setelah lahir, Innova akan dilengkapi sesuai kebutuhan tipe dan varian, termasuk Venturer.

Sebagai informasi, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengehentikan penjualan All New Kijang Innova tipe Q. Dan sebagai gantinya Innova termewah hadirlah Venturer ini. Tapi sampai berita ini ditulis, dalam situs resmi TAM, Innova tipe Q masih dijual dalam jajarannya. Kemungkinan hanya menunggu stok habis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com