Tips Merawat Kaca Depan di Musim Hujan (Bagian 2)

Tips Merawat Kaca Depan di Musim Hujan (Bagian 2)

Jika sebelumnya kita membahas mengenai pemilihan wiper untuk menjaga kondisi kaca depan mobil agar tetap prima nah kali ini fokusnya di bagian cairan. Tips kali ini adalah cara memilih cairan wiper yang cocok untuk membersihkan noda jamur di bagian kaca depan mobil.

Yang perlu dihindari adalah mengisi penampung air wiper menggunakan sabun ataupun shampo yang dicampurkan menggunakan air. Faktanya hal ini bukan membuat kaca depan mobil menjadi bersih, tetapi malah akan membentuk warna pelangi.  

 

Hal tersebut juga dijelaskan oleh salah satu mekanik Auto Detailing Car Lab di kawasan Gading Serpong, Tangerang (31/1). “Sebaiknya pakai washer fluid yang direkomendasikan. Karena cairan itu kan sudah ada bahan pembersih kacanya, jadi pasti aman. Kalau pakai sabun atau shampo takutnya nanti berjamur sama ada pelanginya di kaca,” ujar mekanik tersebut.

Maka dari itu disarankan untuk menggunakan washer fluid yang sudah direkomendasikan supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, menggunakan pembersih wiper yang original juga membuat perjalanan Anda lebih nyaman terutama saat malam hari dan turun hujan.

Salah satu kerugian jika Anda tetap nekat mengisi air campur shampo atau sabun di wadah penampung akan berdampak negatif di bagian nosel penyemprot kaca. 

Lubang nosel akan kedapatan kerak putih yang berasal dari sabun atau shampo yang mengering, jika dibiarkan tentu kerja nosel akan terganggu.

 

Reporter: Ryan Fauzi

Editor: Danu

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com