Tak Mau Kalah Dengan Toyota-Daihatsu-Suzuki, Honda Indonesia Siap Ekspor Brio

Tak Mau Kalah Dengan Toyota-Daihatsu-Suzuki, Honda Indonesia Siap Ekspor Brio

PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan pabrikan All New Brio ternyata seoalah tak mau kalah saing dengan beberapa merek yang pynya barik di Indonesia dan melakukan ekspor. Menurut rencana, All New Brio akan mulai diekspor pada paruh pertama tahun 2019 mendatang.

All New Honda Brio sendiri diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, akan diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang akan dimulai dengan Vietnam sebagai negara tujuan yang pertama. Rencana ini menjadikan Indonesia negara pertama yang memproduksi dan mengekspor model Honda Brio generasi kedua.

 

 

Generasi kedua Honda Brio dikembangkan oleh Honda R & D Asia Pacific Co., Ltd., untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen City Car kecil yang terus berkembang di beberapa negara ASEAN. Di Indonesia sendiri, pasar City Car dan Low Cost Green Car merupakan salah satu yang terbesar. Pada Januari hingga September 2018 mencapai sekitar 22,6% dari total penjualan mobil secara nasional.

Hasil produksi yang diklaim berkualitas juga membuat PT HPM yakin bahwa mobil ini bisa diserap oleh berbagai negara tujuan ekspornya. 

Pabrik Honda Indonesia di Karawang

 

“All New Honda Brio diproduksi dengan standar kualitas Internasional untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Karena itu, ekspor Honda Brio dari Indonesia ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara merupakan bagian dari komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas bagi konsumen di seluruh dunia,” kata Takehiro Watanabe selamu President Director PT HPM dalam siaran persnya.

Di samping Honda, pabrikan di Indonesia yang rajin ekspor unit CBU antara lain PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dengan mengekspor Innova, Fortuner dan lainnya, PT Astra Daihatsu Motor yang mengekspor Gran Max, PT Suzuki Indomobil Motor yang mengekspor All New Ertiga dan sepeda motor.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com