Suzuki Karimun Wagon R Bakal Berbahan Bakar Gas di India

Suzuki Karimun Wagon R Bakal Berbahan Bakar Gas di India

Suzuki Karimun Wagon R akan mendapatkan varian unik di India. Seperti dikutip dari Rushlane.com (2/1), model ini bakal mendapatkan versi bahan bakar Compressed Natural Gas (CNG) dan Liquid Petroleum Gas (LPG).

Untuk saat ini, Wagon R di India tidak ditawarkan dengan varian LPG. Di tahun 2019 ini.  Maruti Suzuki berencana menciptakan 2 varian ini untuk fokus pada bahan bakar yang terjangkau dan rendah polusi pada produk terlarisnya.

 

“Kami senang dan menyambut baik Maruti memproduksi varian LPG di salah satu model mobil yang paling andal dan terlaris di India, WagonR,” ujar Suyash Gupta selaku General Director International Automotive Components (IAC).

Sebagai bahan bakar bersih, LPG tidak memerlukan infrastruktur berupa pipa terpisah dan dapat diangkut dengan truk, yang menghilangkan biaya tambahan. Bahan bakar jenis ini dapat digunakan dalam kendaraan roda dua dan empat juga.

Tentunya, emisi gas buang berupa nitrogen dioksida rendah (NOx) dan karbon dioksida (CO2) dapat ditekan dengan baik untuk menciptakan lingkungan bebas polusi.

Di India sendiri, setidaknya terdapat 1.100 lebih titik stasiun pengisian bahan bahan bakar LPG di 500 kota.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com