Suzuki Carry Futura Juga Stop Produksi

Suzuki Carry Futura Juga Stop Produksi

Setelah Mitsubishi harus menyudahi produksi T120SS-nya, kini giliran Suzuki Carry Futura mengikuti jejaknya. Salah satu akun pengguna Instagram bernama @indra_fathan yang mengaku mendapat kiriman foto dari @mhmd_ilhamwahyudi menjadi bukti akhir perjalanan pick up tersebut.

Dari unggahan tersebut, terlihat sebuah tulisan yang berbunyi “sayonara Futura #1989-2019”.  Jika diperhatikan dengan seksama, tampak momen ini dilakukan secara tidak resmi. Berbeda dengan Mitsubishi T120SS beberapa waktu lalu yang penghentian produksinya dilakukan secara resmi di dalam pabrik.

 

Kedua kiprah pickup ini berakhir cukup tragis. Pemerintah memutuskan bakal melakukan standar emisi Euro 4. Hal ini diduga menjadi pemicu berhenti produksinya kedua model ini.

Jika hal ini benar, Suzuki masih memiliki 1 produk pickup andalannya, yakni Suzuki Mega Carry. Model ini memiliki basis yang sama dengan Suzuki APV. Hal ini juga sempat diungkapkan oleh Shodiq Wicaksono, Deputy Manager PT Suzuki Indomobil Motor beberapa waktu silam.

“Karena ubahannya sangat banyak untuk mengikuti standar Euro 4 pada Maret 2019 mendatang, kita sudah mempersiapkan beberapa kemungkinan. Yang pertama stop produksi, atau bergeser ke Mega Carry. Tapi semuanya masih jadi bahan studi kami,” ujarnya saat diwawancarai oleh tim OtoDriver di Cikarang, Jawa Barat (22/10/2018).

Menariknya, Suzuki Carry Futura  menjadi tulang punggung penjualan mobil komersial Suzuki. Jika dibandingkan dengan Mega Carry, model ini memiliki harga jual yang lebih mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com