SPY SHOT: Toyota Sienta Facelift Ada di Indonesia

SPY SHOT: Toyota Sienta Facelift Ada di Indonesia

Toyota Sienta facelift tertangkap kamera di jalanan Indonesia. Seperti dikutip dari akun Instagram @ammarirzalt, MPV sliding door Toyota ini sedang berada di truk towing dan terlihat berbeda dengan versi terkini yang ada di Indonesia.

Dari bagian depannya, tampak Sienta ini menggunakan desain gril baru. Masih di bagian wajah, desain bumper serta lampu utamanya juga tampak telah mengalami perubahan.

 

Besar kemungkinan, Toyota Sienta facelift ini bakal diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 mendatang. Apalagi, PT Toyota Astra Motor menyebutkan bakal ada kejutan selain peluncuran Supra generasi terbaru pada pameran otomotif tersebut.

Saat ini, Toyota Sienta dipasarkan dalam 7 varian yang dijual mulai dari harga Rp 237,05 juta hingga Rp 302,85 juta. Kendati demikian, bisa dikatakan penjualan Sienta terbilang lesu di tanah air.

Penjualan Toyota Sienta memang terlihat terus menurun sejak lahir di tahun 2016. Pertama kali lahir di semester pertama 2016 kemudian pada akhir tahun tersebut, penjualannya, menurut data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) adalah 17.931 unit. Pada 2017 silam sudah terlihat mengecil penjualannya menjadi 14.968 unit.

Saat ini Sienta sendiri sudah diproduksi di dalam negeri oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Tak seperti Sienta versi Jepang, di Indonesia Sienta memiliki tuas transmisi di bagian bawah, antara jok penumpang depan dan pengemudi. Sedangkan Sienta versi Jepang tuas transmisinya di bagian dasbor.

Namun kemungkinan besar Sienta facelift ini tetap mempertahankan tuas transmisi yang ada di bawah.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com