Senin 3 Juni, Sistem Satu Arah Masih Berlaku di Tol Trans Jawa

Senin 3 Juni, Sistem Satu Arah Masih Berlaku di Tol Trans Jawa

Sistem satu arah alias one way di Tol Trans Jawa telah diberlakukan sejak Jumat 30 Mei 2019 silam. Cara ini tentu dinilai efektif untuk mengurai kepadatan di tol yang membentang di Pulau Jawa tersebut.

Meski wacana sebelumnya sistem satu arah akan diberlakukan hingga hari Minggu 2 Mei malam pukul 23.59, rupanya one way tetap diberlakukan hingga Senin 3 Juni atau H-2 lebaran.

Seperti dikutip dari Antaranews.com (3/6), kebijakan ini dilakukan mengingat masih banyaknya pemudik yang belum meninggalkan Jakarta. 

"Berdasarkan masih banyaknya kendaraan yang belum keluar dari Jakarta, diprediksi ada sekitar 90 ribu kendaraan maka one way tetap akan diberlakukan esok hari Senin mulai pukul 06.00 pagi," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri dikutip dari Antaranews.com.

Sistem one way berlaku pukul 06.00 hingga 21.00 WIB dan dapat diperpanjang berdasarkan situasi di lapangan. Sistem satu arah diberlakukan di Tol Trans Jawa mulai dari kilometer 70 Cikampek Utama Jawa Barat hingga kilometer 414 Kali Kangkung Semarang.

Berdasarkan pemberlakuan one way tahun lalu, ada sekitar 49 ribu kendaraan hingga 53 ribu kendaraan yang melintas, sedangkan pada hari biasa sebanyak 12.500 kendaraan yang melintas Gerbang Tol Kali Kangkung Semarang ini per harinya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com