Pilih Calya Sigra, atau Mercedes-Benz S-Class Bekas?

Pilih Calya Sigra, atau Mercedes-Benz S-Class Bekas?

Calya Sigra facelift sudah resmi melenggang. Dengan penyegaran di bagian eksterior dan interior yang tergolong ringan, kedua mobil ini mulai dijual dengan harga Rp 134,463 juta hingga Rp 158,4 juta untuk Calya sementara Daihatsu Sigra di angka Rp Rp 114 juta dan paling mahal Rp 143,95 juta.

Dengan budget seperti di atas, terdapat satu sedan mewah yang bisa Anda boyong, namun tentu statusnya adalah mobil bekas. Yakni Mercedes-Benz S-Class keluaran tahun 2000 hingga 2002.

 

Berdasarkan hasil telusuran kami pada beberapa sumber penjual mobil bekas, bahkan mobil ini ditawarkan dengan harga yang hampir setara dengan Daihatsu Sigra varian terendah.

Dikutip dari akun Instagram @aspros.kitu, terdapat sebuah Mercedes-Benz S280 tahun 2002 dijual dengan harga Rp 115 juta. Diketahui mobil tersebut telah menempuh jarak 78.000. Tak hanya itu, di situs OLX juga kami menemukan model serupa dengan harga Rp 129 juta.

Namun perlu diingat, tentunya butuh perawatan ekstra jika Anda membeli mobkas S-Class ini. Nunun Sutisna selaku pemilik bengkel spesialis Mercedes-Benz, Nunun Mercy di kawasan Blok M Jakarta Selatan mengungkapkan beberapa penyakit yang kerap terjadi pada mobil ini.

 

“Yang pertama adalah Door Closing vacuum-nya yang ada pada varian S320 keatas. Suku cadangnya mencapai Rp 8 juta per pintunya diluar ongkos kerja,” ujar Nunun ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (18/9).

Tak hanya itu, pada semua varian S-Class berkode sasis W220 juga kerap ditemukan kerusakan pada suspensi udaranya.

“Untuk semua varian S-Class W220 itu biasanya air suspension-nya sudah mulai lemah. Suku cadangnya sekitar Rp 12 juta satunya. Jadi kalau keempatnya rusak, biayanya mencapai Rp 48 juta,” tambah Nunun.

Seperti yang pernah kami sebut, masing-masing mobil ini tentu punya plus dan minus. Jika Anda beli Calya atau Sigra baru tentu ibaratnya hanya tinggal pakai saja. Namun Anda juga harus siap dengan embel-embel LCGC padanya. Berbeda jauh jika Anda meminang S-Class, walau bekas namun prestige-nya belum bisa dikalahkan Calya atau Sigra.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com