Pertamina Kerek Harga BBM Per 5 Januari, Ini Alasannya

Pertamina Kerek Harga BBM Per 5 Januari, Ini Alasannya

Pertamina resmi merilis harga baru bahan bakar per 5 Januari 2016. Tapi sayangnya ini bukan kabar baik karena semua jenis BBM yang dijualnya mengalami kenaikan harga.

Contohnya harga baru BBM Pertamina yang berlaku di DKI Jakarta, mulai dari Pertamax sampai Pertamax Turbo harganya terkerek naik. Melalui siaran persnya (5/1), PT Pertamina menyebut harga minyak dunia yang tengah melambung jadi alasannya menaikkan harga.

 

 

"Penyesuaian dilakukan sebesar Rp 300 per liter untuk seluruh jenis BBM umum di semua daerah," ungkap Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina.

Dia mencontohkan untuk harga Pertamax di DKI Jakarta, dan seluruh provinsi di Jawa-Bali ditetapkan sebesar Rp 8.050 per liter dari semula Rp 7.750 per liter. Adapun di daerah yang sama, Pertalite menjadi Rp 7.350 per liter dari sebelumnya Rp 7.050 per liter.

Lebih lanjut Wianda mengatakan Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan. Wianda mengungkapkan permintaan BBM umum terus meningkat dari hari ke hari yang menunjukkan konsumen telah semakin peduli terhadap kenyamanan berkendara dengan memilih BBM yang lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com