Perhatikan Hal ini Ketika Membeli Mobil Matic Bekas (Bagian 2)

Perhatikan Hal ini Ketika Membeli Mobil Matic Bekas (Bagian 2)

Mobil bekas bertransmisi otomatik kini menjadi incaran masyarakat. Dengan harga yang tak semahal mobil baru, jenis mobil ini memberikan kepraktisan untuk menjadi transportasi andalan sehari-hari, terutama di kota metropolitan yang kerap macet seperti Jakarta.

Hermas Efendi Prabowo selaku Owner bengkel Worner Matic di kawasan Bintaro Tangerang Selatan menjelaskan beberapa hal lanjutan yang perlu diperhatikan dalam memilih mobil bekas bertransmisi otomatik. Ia mengatakan mobil harus dilakukan pengetesan sebelum dipinang.

 

“Wajib di test drive. Tapi harus di berbagai kondisi. Baik di tes secara top speed, tanjakan atau bermacet-macetan. Apakah ditemukan indikasi masalah dalam kondisi-kondisi tersebut,” ujar Hermas saat diwawancarai di bengkelnya (19/10).

Hermas juga menambahkan jangan tertipu oleh kilometer mobil yang rendah. “Jangan mudah tergoda oleh kilometer rendah. Jika ragu, bawalah ke bengkel spesialis untuk dilakukan pengecekan transmisi,” tambahnya.

 

Sang owner bengkel khusus transmisi otomatik ini menganjurkan agar tips yang ia anjurkan diterapkan saat menyeleksi mobil bekas.

“Tips-tips ini sebisa mungkin dilakukan saat membeli mobil bekas bertransmisi otomatik. Perlu diingat, memperbaiki transmisi otomatik tidak murah dibandingkan dengan transmisi manual,” ujar Hermas.

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Ketika Membeli Mobil Matic Bekas (Bagian 1)

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com