Perhatikan Hal ini Ketika Membeli Mobil Matic Bekas (Bagian 1)

Perhatikan Hal ini Ketika Membeli Mobil Matic Bekas (Bagian 1)

Mobil bekas pun tak kalah menariknya dengan mobil baru. Dengan banderol harga yang terjangkau, mobil bekas dinilai dapat memenuhi berbagai aspek konsumen. 

Meski memiliki harga murah, memilih mobil bekas harus lebih teliti. Beberapa bagian harus dicek lebih detail, salah satunya transmisi otomatik pada mobil bekas.

 

Hermas Efendi Prabowo selaku Owner bengkel Worner Matic di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih mobil bekas bertransmisi otomatik. Hal yang pertama adalah usia pakai mobil.

“Pertama yang harus diperhatikan adalah usia pakai. Harus diketahui mobil tahun keluaran berapa dan bagaimana perawatan transmisinya,” ujar Hermas di bengkelnya (19/10).

Ia juga menjelaskan apakah transmisi otomatik pada mobil tersebut telah mengalami perbaikan atau belum. “Perhatikan mobil sudah pernah diperbaiki atau belum transmisinya. Lalu cari tahu perbaikannya secara menyeluruh atau hanya 'tambal sulam'. Kalau hanya 'tambal sulam' tentunya bisa bermasalah lagi sewaktu-waktu,” tambahnya.

Hermas juga menghimbau peranti transmisi otomatik harus benar-benar diperhatikan karena biaya perbaikan yang tidak murah.

“Transmisi otomatik pada mobil bekas harus mendapatkan perhatian lebih. Pasalnya jika transmisi rusak, biaya yang dikeluarkan pun tak sedikit,” tutup Hermas.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com