Perbedaan Nissan X-Trail Facelift di Thailand Dengan Versi Indonesia

Perbedaan Nissan X-Trail Facelift di Thailand Dengan Versi Indonesia

Nissan X-Trail facelift telah resmi meluncur di Thailand. Kira-kira apa saja bedanya dibanding dengan X-Trail versi Indonesia yang belum facelift sejak lama? Apakah Nissan X-trail facelift di thailand lebih lengkap dan bertabur fitur baru? 

Berdasarkan website resmi Nissan Thailand dan Indonesia, perbedaan di antara keduanya diawali dari sektor fitur hiburan. Untuk versi pasar lokal dilengkapi dengan integrated head unit 2DIN berukuran 5 inci dengan AM/FM, CD Player (MP3 Compatible).

Sedangkan untuk versi Thailand, sudah menggunakan head unit layar sentuh berukuran 7 inci dengan sistem AM / FM, CD, AUX-in with USB connection, Bluetooth connection.

 

Tidak hanya itu saja, NissanConnect sudah menjadi kelengkapan standar entertainment X-Trail facelift di Thailand, bahkan sudah bisa Apple Carplay dan Android Auto. Namun keduanya sama-sama dilengkapi dengan 4 kamera yang dapat menampilkan penglihatan 360°. Kegunaannya memudahkan pengemudi saat mudur dan parkir.

Kemudian terdapat beberapa perbedaan lainnya pada fitur keamanan dan kenyamanan pada mobil ini. Pada fitur kenyamanan, X-Trail facelift di Thailand sudah menggunakan teknologi Intelligent Cruise Control. Menariknya, saat fitur tersebut diaktifkan, terdapat sensor yang bisa mendeteksi kecepatan dan jarak mobil di depannya.

 

Sayangnya versi Indonesia tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Kemudian fitur keselamatannya juga lebih lengkap dibanding X-Trail yang masih dijual untuk pasar Indonesia. Seperti contohnya sudah dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility yang meliputi; Line Departure Warning, Rear Cross Traffic Alert, High Beam Assist, Blind Spot Warning, Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Warning.

Interior X-Trail facelift di Thailand

 

Bicara soal harga dan varian tipe, untuk pasar lokal terdapat 5 varian tipe; 2.0 MT (Rp 421 juta rupiah), 2.0 CVT (Rp 447 juta rupiah), 2.5 CVT (Rp 481 juta rupiah), Xtremer (Rp 497 juta rupiah) dan Hybrid (Rp 668 jutaan).

Sedangkan X-Trail facelift di Thailand juga memiliki 5 varian tipe; 2.5S 2WD (1.350.000 Baht), 2.5V 2WD (1.460.000 Baht), 2.5VL 4WD (1.660.000 Baht), 2.0V 4WD Hybrid (1.537.000 Baht) dan 2.0VL 4WD Hybrid (1.617.000 Baht).

Jika dibandingkan harga tipe terendah sama-sama bertransmisi CVT terdapat selisih sekitar Rp 184 juta lebih mahal X-Trail facelift di Thailand. Untuk perbandingan harga tipe tertinggi yakni Rp Rp 56 jutaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com