Pasang Layar Ekstra Besar Ala Tesla Tak Sampai RP 9 Juta

Pasang Layar Ekstra Besar Ala Tesla Tak Sampai RP 9 Juta

Tesla mengguncang dunia dengan mobil listriknya, selain itu pabrikan besutan Elon Musk juga menyuguhkan layar besar pada bagian konsol tengahnya. Di mana pada layar ekstra besar itu mampu memberikan berbagai informasi, mulai head unit, navigasi hingga tombol AC.

Trend layar ekstra besar ala Tesla inipun kini bisa dinikmati di mobil biasa lengkap dengan semua fungsinya. “Saat ini kita sediakan produk aftermarket produk kami yakni Mobile Techology,” terang Richard Kurniawan, punggawa Kramat Motor yang bermarkas di Gading Kirana, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

 

“Saat ini kami sudah siapkan produk aftermarket-nya untuk beberapa SUV yakni Mitsubishi New Pajero Sport, Nissan Terra ataupun Toyota New Fortuner,” jelas pria berbodi bongsor ini. “Selain itu tersedia pula untuk Toyota Alphard ataupun Vellfire lansiran generasi II,” sambungnya.

Richard mengatakan bahwa pemasangan head unit dengan layar ekstra besar ini tidaklah sulit dan sifatnya plug and play. “Tidak ada satupun kabel dan socket bawaan mobil yang diutak-atik dan sudah tersedia termasuk cover head unitnya,” sambung penggemar pick up double cabin ini.

Baca juga: Mobil Harus Sesekali Diajak Ngebut. Mengapa Demikian?

Khusus untuk New Pajero Sport, New Fortuner ataupun duo Alphard-Vellfire ukuran layar mencapai 12,1 inci. Hanya saja untuk New Pajero Sport ukuran ini hanya bisa diaplikasikan pada model Dakar saja, sedangkan untuk tipe Exceed dan tipe yang ada di bawahya tidak dapat menggunakan head unit ala Tesla ini. “Fitur tombol AC tidak bisa dipindah ke layar karena masih menggunakan tombol AC analog,” jelas Richard mengenai alasan keterbatasan pada Pajero Sport.

Khusus Pajero Sport hanya bisa digunakan pada tipe Dakar

 

Sedangkan untuk NissanTerra, hanya menggunakan layar berukuran 10,2 inci. “Hal ini karena ketersediaan tempat di mobil tersebut, dan itu ukuran maksimal yang bisa diaplikasikan. Namun demikian, unit bisa terintegrasi dengan kamera 360 dan kamera mundur bawaan mobil. Sedangkan untuk SUV lainnya atau Alphard-Vellfire, fitur ini belum bersedia sebagai standar.

Baca juga: Parkir Di Bawah Terik Matahari? Jangan Langsung Nyalakan AC, Lakukan Ini Dulu!

Semua unit menggunakan layar dengan teknologi IPS (in Plane Switching) sehingga layar tetap dapat disimak dengan jelas dari samping.

Harga unit yang ditawarkan dipukul rata di angka Rp 8,5 juta dan pemasangannya hanya butuh waktu kira-kira satu jam.

“Pemasangan di Jabodetabek tidak dipungut biaya, alias free,” tutupnya.

 

 

Kramat Motor

Jl. Gading Kirana Timur Blok H11 no 1, Kelapa Gading, Jakarta, 14240

Telp : +62 813-1403-1333

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com