Nyetir Membawa Anak Kecil? Dilarang Merokok!

Nyetir Membawa Anak Kecil? Dilarang Merokok!

Kini ada peraturan baru di Inggris tentang kebiasaan saat mengemudi. Bagi siapapun yang mengemudikan mobil bersama anak kecil dilarang merokok.

Peraturan yang dibuat demi kesehatan ini diresmikan pada Oktober ini. Aturan tersebut memaksa siapapun yang mengemudi mobil, untuk tidak merokok saat bersama dengan anak berusia di bawah 18 tahun.

Bukan cuma buat sang supir alias pengemudi, tapi hal ini juga berlaku untuk penumpang dewasa juga. Bagi yang melanggar aturan ini akan dikenakan sanksi denda 50 poundsterling atau sekurang-kurangnya kurungan penjara selama tiga bulan.

Juru bicara Kepolisian Nasional Inggris angkat bicara perihal aturan baru tadi, “Ini untuk mengurangi meluasnya asap rokok. Sudah cukup asap rokok di sekitar area merokok saja. Saat menegakkan aturan ini, kami juga berusaha mengedukasi dan memberikan tindakan kooperatif.

Untuk langkah awal, aturan yang dianjurkan dari Departemen Kesehatan Inggris ini akan dilakukan uji coba selama tiga bulan ke depan. “Kami yakin masyarakat pasti akan patuh pada peraturan, dan ini pasti akan mengubah tata sosial. Jadi kesehatan dan keselamatan mengemudipun bisa ditingkatkan,” ujar sang jubir.

Sungguh aturan yang bagus. Sepertinya cocok dicontek untuk diterapkan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com