Mudik Pakai Sedan Eks-Taksi Mulai RP 60 Jutaan

Mudik Pakai Sedan Eks-Taksi Mulai RP 60 Jutaan

Mudik Lebaran dengan mobil masih jadi pilihan banyak orang, terlebih dengan tersambungnya ruas tol Trans Jawa maupun tol di Sumatera. Tak aneh jika setiap jelang Lebaran penjualan mobil selalu alami kenaikan baik mobil baru ataupun bekas.

Saat berbincang mengenai mobil bekas, hal yang paling menarik adalah harga. Jika kita punya budget antara Rp 60 hingga 100 jutaan, maka umumnya kita akan dapatkan mobil yang umurnya antara 10 hingga 15 tahun.

Baca juga: Minat Beli Mobil Bekas Taksi? Simak Seluk-Beluknya Berikut Ini

Akan tetapi sebenarnya dengan angka segitu kita punya pilihan lain yang umurnya masih dikisaran 5 hingga 7 tahun. Pilihan tersebut merujuk pada pilihan mobil eks taksi.

“Kita mulai jual unit bekas taksi rakitan 2012-2013 mulai dari kisaran Rp 60 jutaan hingga 90 jutaan, masih di bawah angka Rp 100 juta,” terang Melita, salah satu staf marketing pool Blue Bird Kranggan, Bekasi (12/5).

Melita mengatakan bahwa semua mobil bekas taksi itu saat dimiliki dalam kondisi layak dan sehat. “Umur pemakaian mobil rata-rata 5 tahun dan mendapatkan perawatan rutin yang cukup ketat. Semua mobil dilengkapi dengan dokumen servis yang lengkap, jadi terpantau kondisi dan riwayatnya” sambungnya.

 

Lebih jauh lagi Melita mengatakan bahwa saat diterima mobil akan dicat ulang dengan pengecatan dengan standar yang cukup baik. Mengenai surat-suratnya, pihak perusahaan taksi terbesar di Indonesia ini memberikan kelonggaran untuk tidak langsung balik nama (mobil atas nama perusahaan) dalam batas waktu tertentu.

“Batas waktunya akan diberitahukan lebih lanjut oleh management kami, namun tidak langsung seketika. Jadi mobil tetap bisa dipergunakan terlebih dulu,” rincinya.

Mengenai pembiayaan, pihak Blue Bird telah menggandeng lembaga pembiayaan yang bersedia memberikan kredit dengan tenor hingga 4 tahun.

Jenis sedan yang ditawarkan dengan rentang harga menantang itu adalah

Nissan Almera 2013                    Rp 65 juta

Toyota New Limo 2012                Rp 77,5 juta

Toyota New Limo 2013                Rp 82,5 juta

Toyota All New Limo 2013           Rp 92,5 juta

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com