Mudik Lebaran 2018 Diklaim Semakin Baik Berkat Hal Ini

Mudik Lebaran 2018 Diklaim Semakin Baik Berkat Hal Ini

Pembangunan infrastruktur tol Trans Jawa berbuah manis di tahun ini. Meski sebagian ruas Tol masih bersifat fungsional pada musim mudik Lebaran lalu, namun masyarakat lebih mudah untuk melakukan mudik.

Dari hasil evaluasi melalui rapat koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1439H/2018, berbuah klaim yang menyebut bahwa banyak pemudik yang mengaku lebih cepat menempuh jarak ke kampung halamannya atau kembali ke Jakarta setelah mudik. Hal itu karena bertambahnya infrastruktur pendukung seperti jalan tol yang bertambah.

 

“Secara umum, masyarakat ternyata lebih mudah untuk melakukan mudik dan juga arus balik. Dengan beberapa ruas tol yang beroperasi, kemacetan lalu lintas dapat terurai dengan baik,” papar Wiranto selaku Menko Polhukam dikutip dari akun media sosial Kemempupr.

Masih menurut Wiranto, infrastruktu Tol Trans Jawa tersebut memberikan manfaat lain, seperti pengurangan angka kecelakaan. “Selain itu, kecelakaan lalu lintas juga telah dapat dikurangi dengan baik. Kira-kira 30% dari tahun lalu, jadi angka ini cukup besar,” tambah Wiranto.

Pada momen Idul Fitri 1439H/2018, Tol Trans Jawa telah beroperasi dari Merak, Banten hingga Pasuruan, Jawa Timur. Kendati demikian, beberapa ruas tol masih bersifat fungsional dan diharapkan tahun 2019 mendatang seluruh ruas Tol rampung

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com