Mercedes-Benz Siapkan SUV Listrik Pesaing Tesla Model X

Mercedes-Benz Siapkan SUV Listrik Pesaing Tesla Model X

Mercedes-Benz akan meluncurkan produk anyarnya, mobil full elektrik. Hal ini diamini oleh direksi penelitian dan pengembangan  Mercedes-Benz. Ia menyebutkan produk barunya ini tidak akan mengganggu dan masuk segmen mobil ramah lingkungan yang lebih dulu Mercy telurkan.

Thomas Webber, Direksi Research and Development Mercedes-Benz mengatakan, “Saya mengkonfirmasi bahwa pihak kami akan membuat sebuah mobil listrik dengan daya tempuh 400 sampai 482 km.“

Pria ini tak menjelaskan detail teknis mobil tersebut. Tapi ia menegaskan,”Mobil ini tidak akan menjadi kompetitor dari beberapa produk serupa dari Mercy.” Tentu hal ini cukup membuat penasaran khalayak. “Ini tidak mirip Smart, bukan juga generasi penerus B-Class (Electric Drive), dan ini juga bukan sebuah sport car seperti SLS Electric Drive, ya!,” ujar Webber.

Pria berambut pirang ini mengisyaratkan jika mobil yang dimaksudnya itu adalah sebuah SUV. “Platform sedan tidak cocok untuk dipasangkan perangkat baterai yang besar,” selorohnya.

Jika hal ini benar terwujud, diperkirakan SUV listrik Mercy ini akan bersaing dengan beberapa SUV serupa. Sebut saja Tesla Model X dan Audi Q6 yang juga baru saja terlihat kemunculannya di Frankfurt. Sementara Tesla sudah lama mengaspal sendirian sebagai SUV listrik sejak 2012.

Makin ramai saja populasi mobil listrik di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com