Menanti Suzuki Carry Pick Up Generasi Terbaru

Menanti Suzuki Carry Pick Up Generasi Terbaru

Suzuki Carry pick up generasi terbaru sepertinya akan segera meluncur. Kabar akan kehadiran Light Commercial Vehicle (LCV) generasi ini diketahui melalui beberapa spy shot yang beredar di Instagram dan pemberitaan sejumlah media belakangan ini.

OtoDriver menelusuri akun Instagram @indra_fathan (27/2) yang mengunggah bocoran yang diduga Suzuki Carry pick-up. Dalam unggahan tersebut tampak tampilan dari Suzuki Carry pick up mendapatkan tampilan muka baru.

Fascia depan yang diduga Suzuki Carry pick up itu memiliki kaca depan yang sangat lebar dengan headlamp berbentuk kotak. Seperti LCV lainnya, Carry pick up ini menggunakan pelek kaleng pada kaki-kakinya.

Carry sendiri merupakan salah satu produk yang menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebelum akhirnya stop produksi bulan lalu. Hal tersebut terbukti dari penjualan Carry pick up yang tercatat mencapai 39.043 unit selama 2018. Angka tersebut menempati posisi kedua dari penjualan LCV di Indonesia yang diungguli Daihatsu Grand Max yang mencapai 42.389 unit di 2018. Sedangkan dibandingkan kembarannya, Mitsubishi T-120SS, hanya terjual sejumlah 9.594 unit saja.

Carry pick up 2017

 

Suzuki Carry Pick-up sebenarnya sudah menjadi isu yang kerap dibicarakan. Pasalnya PT SIS telah menyuntik mati model Carry Futura beberapa waktu lalu atas alasan tidak memenuhi standar Euro 4.

OtoDriver mencoba mengkonfirmasikan unggahan foto yang diduga Suzuki Carry pick up generasi terbaru itu kepada Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel. Namun hingga berita ini ditulis, Harold masih belum memberikan konfirmasi.

 

Suzuki Carry pick up terakhir meluncur pada awal tahun 2017 dengan mendapat pembaruan minor. Carry pick up sebelumnya menggunakan mesin berkode G15A berkapasitas 1.493 cc injeksi yang menyemburkan tenaga 78,8 ps di 5.500 rpm dengan torsi maksimum 120 Nm pada 3.000 rpm.

Carry Pick-up 2017 itu dijual dengan harga Rp 120 juta untuk OTR DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com