Livina Sering Dibandingkan dengan Xpander, Ini Komentar Bos Nissan

Livina Sering Dibandingkan dengan Xpander, Ini Komentar Bos Nissan

All New Nissan Livina memiliki basis dan mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Hal ini tentunya membuat konsumen kerap membanding-bandingkan keduanya sebelum membeli. Apalagi keduanya memiliki fitur dan harga yang relatif mirip.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi pun memberikan komentarnya terkait fenomena tersebut. Menurutnya konsumen yang membandingkan tersebut merupakan hal yang normal terjadi.

"Apa yang kami tahu tentunya konsumen tidak hanya mengkomparasikan terhadap Xpander. Mereka juga mengkomparasikan dengan produk kompetitor lainnya," ujar Sekiguchi di Jakarta, Senin (27/5).

Komparasi di pihak konsumen mengartikan adanya kompetisi pasar. Oleh karenanya, Sekiguchi mengatakan Nissan harus memiliki karakteristik tersendiri agar dapat dilihat pasar. "Jadi Nissan harus lebih unik, ini juga menjadi alasan kenapa kami menunggu dan menghabiskan satu tahun untuk meluncurkan Livina," jelasnya.

Sekiguchi pun berharap dapat menjual produk LMPV dengan perbedaan yang dihadirkan Nissan Livina. Karena menurutnya, dengan basis yang sama Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander memiliki rasa berkendara yang berbeda.

Foto: Brian

"Kami berharap bisa menjual dengan perbedaannya, bukan dibandingkan mana yang terbaik tetapi tentu saja konsumen akan selalu membandingkan. Saya rasa normal jika konsumen membandingkan produk sebelum membeli. Sah saja," tutupnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com