Lampu LED Tak Mempan Tembus Hujan? Ini Solusinya

Lampu LED Tak Mempan Tembus Hujan? Ini Solusinya

LED merupakan sebuah revolusi besar saat dipergunakan sebagai sumber penerangan pada lampu utama. Tak hanya irit listrik, namun lampu ini pun memiliki umur pakai yang relatif panjang. Sehingga, LED pun banyak jadi pilihan untuk lampu utama sebagian kendaraan terbaru.

“Pada umumnya LED standar pabrik yang digunakan memiliki spesifikasi antar 3.800 hingga 4.400 kelvin. Angka tersebut dianggap ideal untuk dipergunakan di berbagai kondisi,” terang Wira Santosa dari SACS Speed Glow, Jakarta Timur.

 

 “Warna yang dihasilkan tetap saja berwarna putih kebiruan dan sebagian orang beranggapan, pancaran lampu LED dengan spesifikasi tersebut tak sekuat jenis lampu Halogen saat digunakan menembus hujan atau bahkan kabut,” lanjutnya.

“Musim hujan seringkali menjadi momok tersendiri bagi pengguna lampu LED karena kurang mampu menembus derai hujan,” imbuh pria berbodi irit ini.

Wira mengatakan bahwa dengan tips sederhana, lampu LED dapat didongkrak performanya dalam menembus rintik hujan ataupun kabut.

“Cukup menempelkan sticker berkelir kuning bening pada permukaan mika lampu. Tak perlu seluruh permukaan mika lampu, cukup di bagian titik cahaya saja sudah mencukupi,” tutupnya.

Tips ini tak hanya sederhana, namun juga murah.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com