Lamborghini Aventador Terbelah Setelah Menghantam Tiang

Lamborghini Aventador Terbelah Setelah Menghantam Tiang

Peristiwa kecelakaan hebat menimpa sebuah Lamborghini Aventador dan mengakibatkan supercar tersebut sampai terbelah . Kecelakaan ini terjadi di jalanan kota Chicago, Amerika Serikat, dan akan membuat miris siapapun yang melihat bangkai supercar Italia itu.

Seperti yang dilansir Motoroids (14/8), Lamborghini Aventador yang dilaporkan hanya dinaiki satu pengemudi dan tanpa penumpang ini melaju dalam kecepatan tinggi dan hilang kendali. Seketika ia melintir dan bagian sampingnya menghantam sebuah tiang di tepi jalan.

Dan yang terjadi setelahnya, Aventador berwarna hitam itu langsung terbelah dua. "Seseorang berhasil menarik keluar pengemudinya sebelum meledak!," tutur saksi mata bernama Stephen Brando dalam akun Twitter-nya. Alhasil tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, meski sang pengemudi mengalami cedera cukup serius.

Salah satu fitur keselamatan pada struktur rangka supercar ini memang adalah kabin dan ruang mesin yang bisa terbelah. Andaikata strukturnya menyatu, mobil bisa saja terlipat dan mengakibatkan hasil lebih parah lagi bagi orang di dalamnya.

Lamborghini Aventador memiliki mesin 6.500 cc V12 dengan tenaga 700 dk. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 2,9 detik dan mampu melaju hingga 350 km/jam. Ia memang berpenggerak 4 roda, tapi dengan tenaga sebesar itu ia dapat menjadi 'banteng liar' bila tak berhati-hati dalam mengemudikannya. 

 

Inilah ruang mesin yang terpisah dari kabin saat menabrak tiang

 

Beruntung pengemudi sempat ditarik keluar sebelum mobil terbakar dan meledak

 

Sesaat setelah tabrakan, Lamborghini hitam itu terbakar hebat
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com