Sopir Kurang Waspada Saat “Contra Flow”: 9 Nyawa Melayang

Sopir Kurang Waspada Saat “Contra Flow”: 9 Nyawa Melayang

OTODRIVER -  Kecelakaan lalu lintas terjadi di Km 58 Tol Cikampek arah Jakarta, Senin pagi (8/4) pukul 7.30 WIB. Kecelakaan melibatkan sebuah minibus dan bus antar kota, menyebabkan sembilan orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

"Saat ini ada 9 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan dua luka berat. Korban yang meninggal dunia itu dari GranMax dan kemudian dua luka berat dari bus," kata Kapolres Karawang, AKP Wirdhanto, seperti dikutip RRI.co.id (8/4).

Wirdhanto menjelaskan mobil Daihatsu GranMax yang berada awalnya berada di jalur “contra flow” arah Cikampek mengalami masalah teknis. Kemudian sang sopir minibus itu berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang arus lalu lintasnya mengarah ke Jakarta.

"Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar. Selanjutnya juga ada satu Daihatsu Terios yang mengalami dampak dan menabrak bus dan juga ikut terbakar," ucap Wirdhanto menambahkan.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan dua kedaraan yang terbakar. Sementara bus berhasil dipinggirkan ke bahu jalan dan sopirnya sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

Akibat kecelakaan ini, kemacetan terjadi hingga lima kilometer. Para korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat. 

Selain itu, petugas telah berhasil memadamkan api yang membakar dua mini bus. Hingga saat ini proses evakuasi terhadap korban yang terlibat kecelakaan masih terus dilakukan. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com