Kupas Tuntas Daihatsu Tanto, MPV Mungil Bermesin Turbo

Kupas Tuntas Daihatsu Tanto, MPV Mungil Bermesin Turbo

Salah satu kendaraan yang cukup mencuri perhatian para pengunjung pameran selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung, tentunya sebuah Kei Car Daihatsu yang dibawa langsung dari Jepang, ia adalah Daihatsu Tanto.

Tanto sendiri merupakan mobil keluarga berukuran kompak yang dibangun mengusung platform terbaru bersasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Beruntung Otodriver berkesempatan merasakan kenyamanan kabin Daihatsu Tanto di area test drive. Mengusung dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 mm, Tanto cukup lincah meliuk-liuk di area pengetesan yang disediakan. Apalagi dimensi kaca utama depan yang besar memberikan visibilitas pengendara lebih luas dan menghilangkan titik blind spot.

 

Dengan mengandalkan mesin 3 silinder berkapasitas 660 cc dan disandingkan dengan transmisi CVT terbaru, Tanto memiliki tenaga yang besar namun tetap irit BBM. Hal ini membuatnya cocok jika digunakan untuk mobil perkotaan.

Selain itu yang menarik dari Daihatsu Tanto, adanya teknologi Smart Assist generasi terbaru dengan beragam sistem keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap.

 

“Salah satu teknologi canggih pada fitur ini dapat mendeteksi dan mencegah atau meminimalisir resiko benturan pada kendaraan dan pejalan kaki yang juga didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis,” ucap Amelia selaku Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sayangnya hingga saat ini pihak ADM hanya memajang mobil ini untuk keperluan pameran, belum ada niatan untuk menjualnya dalam waktu dekat meskipun sudah banyak pengunjung yang menanyakan banderol harga mobil ini.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com