Kijang Innova Baru Sudah Bisa Dipesan

Kijang Innova Baru Sudah Bisa Dipesan

Kabar Toyota Innova akan diluncurkan November nanti di pameran mobil Jakarta Auto Show 2015 sepertinya benar. Hal ini diperkuat dari informasi salah satu sales Auto 2000 di kawasan Jakarta Utara.

"Toyota Innova terbaru sudah bisa dipesan. Harganya belum ada, tapi sudah bisa menerima inden dengn booking fee sebesar Rp 5 juta," ujar Fachmi, sales Auto 2000 tersebut. "Jika setelah memberikan booking fee ternyata tidak cocok dengan modelnya, maka bisa dibantu agar booking fee dikembalikan. Untuk fiturnya dan spesifikasinya saya juga belum diinformasikan," lanjut Fachmi.

MPV Toyota ini memang akan memiliki desain lebih elegan. Bumper depan belakang dengan desain terbaru, serta fender memiliki lengkungan yang lebih mengalir. Gambar di atas adalah rekaan hasil jadi berdasarkan dari spy shot unit berkamuflase di India dan Indonesia.

Terlihat di gambar render tersebut, gril lebih simpel dengan kombinasi aksen krom horizontal. Untuk menambah kemewahannya, lampu depan Innova 2016 ini disematkan LED. Untuk menunjang penampilan pelek juga mendapat desain terbaru dual-tone. Akan tetapi bentuk pastinya belum ada yang mengetahui. Setidaknya unit berkamuflase yang tertangkap kamera di Jawa Tengah 3 bulan lalu bisa menjadi acuan.

Istimewa : Arif Setyo Wibowo

Kabar paling penting, performa Innova terbaru ini diprediksi akan meningkat dengan penggunaan mesin diesel berkode GD 2.400 cc yang menghasilkan tenaga hingga 150 dk dan torsi 400 Nm. Bandingkan dengan Innova diesel saat ini yang cuma di kisaran 260 Nm.

Youtube

Bukan cuma luar biasa bertenaga, mesin ini diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 10 persen. Dugaan ini beralasan, karena mesin tersebut dipakai pada Hilux dan Fortuner baru yang memiliki basis serupa. Meskipun mesin bensin tetap mempertahankan VVT-i dengan kapasitas 2.700 cc untuk pasar India, Indonesia kelihatannya tetap mempertahankan mesin bensin 2.000cc. 

Lantas Innova 2016 juga akan disokong transmisi enam percepatan pada varian diesel. Begitu pula transmisi manual yang juga bakal enam percepatan di versi diesel.

Untuk urusan keselamatan, airbag depan ganda tetap ada pada semua varian, ditambah fitur keamanan yang lebih lengkap dari pendahulunya. Seperti airbag bagian samping, Vehicle Stability Management (VSM) dan konstruksi frame yang dikembangkan lagi untuk melindungi pengemudi maupun penumpang saat mengalami kecelakan yang fatal. 

Meskipun begitu, kami belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Toyota Astra Motor. Wah semoga spesifikasi dan fiturnya jauh makin baik dari generasi sebelumnya. Untuk yang penasaran, pantau terus OtoDriver atau segera ke dealer untuk memesan yang pertama. Tapi pastikan diizinkan mengambil kembali DP bila tak sesuai keinginan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com